Selasa, 05 Februari 2013

VARITAS POHON ARA / TIN JENIS ABICOU


VARITAS POHON ARA / TIN JENIS ABICOU

       
                Varitas ini di kembangkan oleh Baud Nursery Prancis tergolong cukup adaptif dan cukup genjah berbuah dengan tingkat resistensi yang cukup baik. Ini terbukti dari 3 indukan yang saya pelihara meski sempat terendam banjir selama 2 hari namun masih dapat bertahan tanpa mengalami kerontokan daun yang berarti. sosok tanaman terbilang cukup kekar dengan perakaran yang agresif.

Dari sisi kualitas buah juga cukup baik terlihat dari bentuk buah yang tidak crak walaupun dalam kondisi cuaca sering hujan.

Dari sisi rasa buah ini cukup baik dengan aroma buah ara yang tergolong sedang.
Abicou mulai berbuah saat tanaman berusia 6-8 bulan sejak tanam dari bibit cangkok dengan tinggi sekitar 1,5 meter, pada dataran tinggi dan bersuhu dingin bentuk buah abicou bisa lonjong atau oval dengan warna hitam menggoda, tapi pada dataran rendah buah ara jenis ini berbentuk bulat seperti tin pada umumnya dengan warna hitam di kulit buahnya.ukuran buah tergolong sedang sebesar telur ayam negeri.

  Dari paparan di atas bisa disimpulkan bahwa jenis ini layak di koleksi baik secara hobi maupun sekala kebun. berikut adalah gambar gambar yang bisa saya kumpulkan dari ara jenis ini. semoga bisa membawa pencerahan dan lebih mencintai jenis ara ini.

Good Bless You...























0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.